Pusat Cargo Udara Jakarta Pontianak Bergaransi

Cargo udara Jakarta Pontianak adalah semua barang kiriman (Kecuali barang pos dan barang yang dibawa penumpang di kabin) untuk komersial atau non-komersial. Juga, cargo harus dilengkapi dengan dokumen pengangkutan (airway bill).

Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Mengirim Barang Melalui Cargo Udara

Suatu barang bisa disetujui untuk dikirim jika sudah memenuhi beberapa syarat berikut ini:

  1. Air will bill. Data harus sesuai dengan dokumen cargo udara Jakarta Pontianak.
  2. Dokumen wajib dan dokumen tambahan.
  3. Penanda paket.
  4. Pengemasan. Pengemasan cargo udara Jakarta harus sesuai dengan prosedur masing-masing kategori produk. Ada produk berbahaya dan non-berbahaya yang cara penanganannya berbeda. Dan masing-masing harus mengikuti regulasi yang ditetapkan.
  5. Labelling atau pemberian label. Label atau tulisan apapun yang ditempel di kargo harus terlihat dengan jelas. Begitupun jika ada label lama harus segera diganti.
  6. Tulisan yang menyatakan bahwa kargo tersebut berisi barang berbahaya. Harus ada tanda tangan dan harus sesuai dengan regulasi tertulis.
  7. Tulisan yang menyatakan bahwa isi kargo tersebut adalah hewan hidup. Sama seperti poin sebelumnya, harus ada tanda tangan yang bersangkutan dan pengemasan harus sesuai dengan regulasi tertulis.

Jenis Cargo Udara Murah Berdasarkan Penanganannya

  1. General Cargo, yaitu barang yang tidak membutuhkan penanganan khusus. Asalkan sudah memenuhi unsur keamanan, maka general cargo bisa disetujui. Contoh general cargo antara lain barang rumah tangga, pakaian, dan sejenisnya.
  2. Special Cargo, yaitu barang yang harus ditangani secara khusus (special handling). Contohnya antara lain AVI, PER, PES, dan sebagainya.

Industri Unggulan di Pontianak

Pontianak mempunyai industri unggulan yang biasa dijadikan produk ekspor dan produk yang dikirim ke Jakarta. Produk unggulan yang menjadi komoditi utama daerah Pontianak antara lain industri pengolahan karet, kelapa sawit, kelapa dalam, kayu, bauksit, tanaman pangan, dan juga hasil laut dan tawar.

Adanya cargo udara Jakarta Pontianak mendukung program pemerintah untuk memaksimalkan potensi daerah. Yaitu dengan menjual produk jadi, sehingga pendapatan masyarakat meningkat.

Scroll to Top